Binmas Noken Polri Diskusikan Pengembangan SDM Papua

share on:
Keterangan Foto : Diskusi interaktif  Binmas Noken di Hotel Serayu  Jumat (28/11) Foto : Marsel Balawanga/HP

 

 

Timika, HP

Binamas Noken Polri menggelar diskusi pengembangan  Sumber Daya Manusia (SDM) Papua dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi di Hotel Serayu Jumat (28/11). Diskusi tersebut diikuti oleh mahasiswa, dosen dan civitas peduli pendidikan lainnya yang ada di Mimika.

Hadir sebagai  pembicara dalam disikusi tersebut adalah Prof. J. Kristiadi peneliti senior Center For Strategi Internasional Studies (CSIS), Prof. Dr. drg. Regina Dosen UGM & Peneliti Sosial dan Kasatgas  Binmas Noken Polri Kombes Pol Dr. Eko Rudi Sudarto.

“Hari ini kita melaksanakan agenda diskusi interaktif. Diskusi ini biasa kita lakukan disaat kunjungan bersama para pembicara. Beliau pembicara ini adalah agen-agen yang kuat dan berpengaruh bukan hanya di level nasional saja. Tapi sudah diakui dunia. Mereka juga punya kebijakan kearifan itu bisa menularkan kepada kita semua dan kita juga akan bisa menjadi agen agen yang juga kuat dan berpengaruh,” kata Eko.

Eko mengatakan, para pembicara yang  hadir dalam diskusi ini memilik pengalaman-pengalaman  dan memiliki ide cemerlang  yang bisa dipelajari. Sehingga bisa membawa pengaruh yang baik dalam masyarakat.

“Kita membangun kebiasaan baik.  Kita bisa melihat bagaimana beliau punya ide ide, percikan percikan beliau ini kita bisa belajar. Ingat, kita adalah dengan siapa kita bergaul, kalau kita bergaul dengan orang orang yang punya habitus kuat pasti kita punya karakter yang demikian. Binmas Noken selalu menampilkan agen agen yang kuat dan berpengaruh  untuk bisa mencerdaskan sahabat kita disini, SDM di Papua,” kata Eko.

Apa yang saat ini dilaksanakan oleh Binmas Noken dilapangan adalah bagian dari masukan masukan yang diberikan oleh para pembicara, sehingga  hari ini para pembicara datang ke  Papua adalah melihat  melihat secara langsung program progam yang sudah kita jalankan.

“Inplementasi yang dilakukan Binmas noken di lapangan adalah masukan masukan dari beliau. Beliau datang kesini melihat Inplemenatsi yang kita lakukan itu sudah baik atau belum, masukan dari beliau beliau yang akan memperkuat kerjaan kita. Kita ingin kembangkan konsep Polisi Pi Ajar sebagaimana yang di gagas Kapolda saat ini, itu kita Masifkan lagi, kita besarkan lagi karena sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan presiden, Sumber Daya Manusia, Indonesia maju Indonesia unggul,” kata Eko. (sel)

 

share on:

Leave a Response