Dinilai Kurang Sempurna, Bupati Minta Bundaran Petrosea Dirubah

share on:

Timika, HP

Dinilai pembangunannya kurang sempurna, Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE MH meminta kepada Organisasi perangkat daerah (OPD) maupun kontraktor dan konsultannya.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Omaleng dalam melakukan tinjauan langsung ke Bundaran Petrosea, Jalan Cendrawasih, SP 2,  Senin (2/12) kemarin.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati tampak didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Mimika, Robert Mayaut dan sejumlah pejabat dan meminta kepada pihak-pihak terkait dalam proyek tersebut untuk menunjukkan bagian-bagian mana saja yang harus dirubah dan disempurnakan.

Setelah melakukan peninjauan Bupati bersama kepala Dinas PU, pihak kontraktor dan konsultan serta di dampingi para asisten Bupati Omaleng melakukan pertemuan di hotel Grand Mozzad guna melakukan koordinasi terkait bagia-bagian mana yang dirubah dan dilakukan penyempurnaan terhadap proyek bundaran tersebut.

Usai pertemuan, Bupati Omaleng menjelaskan kepada Wartawan bahwa, posisi bundaran tidak dirubah tetap pada posisinya, tetapi nantinya ada penambahan tanah yang rencananya akan melakukan ganti rugi kembali kepada Petrosea terhadap tanahnya sebesar lima meter dari trotoar dengan panjang sampai dengan pintu masuk petrosea.

“Bundarannya tidak dirubah karena sudah terlanjur di bangun tetapi ada penambahan tanah milik petro sea selebar lima meter. Untuk yang arah Timika itu yang mulai kantor pajak lama kena hingga pinggir pagar dan kita juga terpaksa melakukan penambahaan jembatan untuk tembus diarah bandara supaya median jalan kelihatan lurus pandangannya karena saat ini kelihatan miring,” jelasnya.

Bupati menambahkan untuk penambahan tanah petrosea seluas lima meter pihaknya masih menunggu keputusan dari pihak petrose. Pasalnya dalam pertemuan tersbut pihaknya juga melibatkan pihak petrosea.

“Staf petrosea dia akan laporkan ke pimpinanna sehingga nanti apakan ganti untungnya itu berupa uang atau tanah,” tuturnya.

Bupati menambhaknak untuk bundaran petrosea yang arah ke SP 2 SP 3 nantinya akan melaukan penggusuran terhadap kiaos yang ada di pinggir pertigaan tersebut. Selanjutnya sedikit memakan tanah milik Pak Vincent hal tersebut dilakukan supaya median jalan pas lurus dengan yang ada lurus di petrosea tembus bandara. (reg)

share on:

Leave a Response