Jelang Libur Natal Dishub Koordinasi Harga Tiket

share on:
 Yan Selamat Purba Foto : Ryeno Guritno/HP

Timika, HP

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan Selamat  Purba menjelaskan, sebenarnya yang mengawasi kenaikan harga tiket merupakan kewenangan Kantor Otoritas Bandar Udara untuk tiket pesawat dan UPPP Poumako untuk tiket kapal.

Namun, Yan mengaku akan tetap melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk berkoordinasi terkait persoalan ini.

Yan menjelaskan, nantinya akan dikoordinasikan adalah untuk memastikan apakah kenaikan harga tiket masih dibawah batas ambang atau sudah melampaui batas ambang atas yang ditentukan oleh pemerintah. Jika nanti ada yang melampaui batas ambang atas, maka akan diminta untuk mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Kita sudah tanggap itu, biasanya kalau tanggal begini sudah bergerak naik, tapi sekarang belum. Kami akan koordinasi secepatnya ke kantor Otoritas Bandar Udara dan UPP Poumako,” kata Yan saat ditemui di pendopo rumah negara, selasa (3/12)

Menurutnya pengawasan ini sebenarnya dilakukan setiap tahun oleh  tim khusus yang bekerja bukan hanya untuk mengawasi kenaikan harga tiket, tetapi juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang.

“Kami belum terima instruksi dari kementerian untuk harga tiket, tapi yang perlu diawasi itu jika kenaikannya melebihi batas ambang atas. Kalau ada yang begitu nanti yang berikan sanksi itu dari kantor otoritas bandara Merauke dan Kantor Satuan Pelabuhan (KSP) Merauke,” jelasnya.

 

share on:

Leave a Response