Persemi Allstar Berbagi Bingkisan Natal di Pulau Karaka

share on:

PULAU KARAKA,HP

Sebagai bentuk kepedulian dan menjalin tali kasih, Persemi Mimika Allstar menggelar kegiatan berbagi kasis dengan menyerahkan meja altar dan sembako dalam kegiatan yang diberi nama “Berbagi Bingkisan Natal” kepada warga yang tinggal di Pulau Karaka, Distrik Mimika Timur Jauh.

Kegiatan berbagi kasih yang digelar oleh para mantan pemain sepakbola Mimika dilaksanakan pada, Sabtu (7/12) siang di Balai Kampung Pulau Karaka yang dihadiri oleh Kepala Kampung Pulau Karaka Fakundus Natipia, para Bamuskam, dan warga.

Sebelum dilakukan penyerahan, Kepala Kampung Pulau Karaka Fakundus Natipia dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mantan pemain sepakbola Mimika yang tergabung dalam Persemi Allstar yang sudah datang ke Pulau Karaka sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi warga dan satu meja altar yang akan digunakan dalam ibadah perayaan natal.

“Saya atas nama Kepala kampung menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada para mantan pemain atas kepedulian dan perhatiannya sehingga memberikan bantuan kepada warga. Ini hal yang sangat positif dan masyarakat sangat berterima kasih. Kami tidak bisa membalasnya dan semoga Tuhan yang membalas semua kebaikan,”ungkap Fakundus.

Fakundus mengakui, dengan adanya bantuan ini kami masyarakat Pulau Karaka akan menggunakan meja altar ini sebagai salah satu perlengkapan dalam melakukan ibadah perayaan natal.

“Memang kami belum punya gereja permanen, namun meja altar ini akan kami pakai masyarakat Pulau Karaka untuk beribada perayaan natal di Balai Kampung ini. Saya berharap teman teman Persemi Allstar tidak bosan bosannya selalu memberikan motivasi bagi pemuda pemudi di kampung ini untuk bisa terus mengembangkan hobbynya khususnya sepakbola,”serunya.

Sementara Ketua Persemi Allstar, FX Budy Reyaan dalam sambutannya mengatakan, sumbangan berupa meja altar dan sembako yang akan digunakan oleh masyarakat Pulau Karaka untuk menyambut perayaan natal 25 Desember nanti merupakan sumbangan dari semua teman teman mantan pemain sepakbola Mimika sebagai bentuk rasa kepedulian.

“Sumbangan yang dari kami kumpul selama sebulan dari teman teman Persemi Allstar walaupun tidak seberapa nilainya namun kami berharap dengan kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi kami. Kami tulus dan ikhlas memberikan bantuan ini sebagai bentuk kasih sayang kami dengan warga di pulau Karaka ini,”ungkapnya.

Acara penyerahan secara simbolis meja altar diserahkan oleh ketua Persemi Allstar kepada Kepala Kampung, dan untuk sumbangan sembako diserahkan secara simbolis Sekretaris Persemi Allstar Husyen Abdillah dan David Mirino. Seluruh rangkaian acara berbagi bingkisan natal di akhiri dengan doa dan ramah tamah serta foto bersama. (opa)

share on:

Leave a Response