Wabup : Jelang Natal Disperindag Wajib Awasi Penjualan Mitan

share on:

Timika, HP

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menegaskan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika untuk wajib mengawasi ketat pasokam Minyak tanah (Mitan) jelang natal dan tahun Baru. Pasalnya Jelang Hari Raya Natal 2019 dan tahun baru 2020, minyak tanah di Kabupaten Mimika mulai langkah yang diduga ada sebagian oknum sengaja menimbun harga untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Karena itu Wabup Rettob berharap Disperindag harus sering turun lapangan dan  melihat agen- agen minyak dan juga pangkalan- pangakalan minyak tanah di Mimika yang sengaja menimbun minya tanah dan tidak menjualnya kepada masyarakat.

“Saya minta kepada Disperindag dalam kurun waktu berapa hari sebelum natal dan tahun baru, coba untuk kerahkan tenaga untuk turun lapangan dan melihat agen- egen dan juga pangkalan yang nakal di Timika yang dengan sengaja menimbun minyak tanah dan tidak menjual pada masyarakat,” kata Wabup di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (16/12).

Wabup mengungkapkan bahwa akhir- akhir ini mendapatkan banyak laporan dari masyarakat bahwa ada banyak pangkalan minyak tanah tidak dijual ke masyarakat, ada yang menggunakan itu untuk mencari banyak keuntungan dan menjual pada orang lain.

Wabup menambahkan pihaknya tidak  hanya menekan Disperindag untuk bisa mengontrol harga minyak tanah, namun juga harga pangan di Mimika menjelang Natal, namun juga bagi OPD terkait lainnya untuk bisa mengontrol harga pangan jelang hari raya Natal dan tahun baru.

“Untuk minyak tanah dan juga minyak yang bersubsidi lainya ini memang kita harus waspadai betul- betul, sehingga tidak ada yang melakukan penimbunan yang mana hanya untuk memperkaya diri sendiri dan masyarakat dirugikan,”ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response