Bersama Pegawai Puskesmas Jita, Babinsa Agimuga Berikan Penyuluhan HIV-AIDS

share on:

Timika, HP

HIV-AIDS masih menjadi beban pekerjaan pemerintah yang harus diselesaikan karena Papua menjadi daerah yang sangat tinggi angka HIV-AIDS. Peduli dengan kondisi tersebut Babinsa Koramil 1710-06 Agimuga, Serka Ramli Ratau bersama pegawai Puskesmas Jita memberikan penyuluhan tentang HIV-AIDS kepada warga, Senin (20/1/2020). Demikian pers rilis yang diterima redaksi Harian Papua, Senin (20/1/2020)

Serka Ramli Ratau mengatakan, kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan usai pihaknya bersama masyarakat melakukan karya bhakti di Kampung Jita, Distrik Jita, Kabupaten Mimika. Kegiatan penyuluhan tersebut sudah lama direncanakan dan dilaksanakan beberapa kali namun tidak pernah maksimal karena kurangnya peserta yang hadir.

“Saya selaku Babinsa kampung ini ingin membuat terobosan baru dengan memberikan penyuluhan langsung sekaligus menjalin komunikasi dengan warga Kampung sini,” kata Ramli

Serka Ramli pun memberikan himbauan kepada warga khususnya anak muda agar tidak melakukan hubungan seks bebas dengan pasangan sebelum menikah karena akan meningkatkan resiko terkena penyakit HIV-AIDS.

Dirinya juga meminta kepada anak anak muda agar lebih melaksanakan kegiatan kegiatan positif sehingga terhindar dari hal hal negatif. (sel)

share on:

Leave a Response