Antisipasi Curanmor Polisi Rutin Lakukan Razia

share on:

Timika, HP

Untuk mengantipasi dan mencegah tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Miru melakukan razia secara rutin kendaraan roda dua.

“Razia rutin terus kita lakukan guna menekan Curanmor di Kota Timika. sasaran kita adalah kendaraan kendaran yang tidak memiliki plat nomor,” kata Kapolsek Miru Kompol Sarraju saat ditemui wartawan di ruang kerjanya  Senin (3/2).

Dirinya menyebutkan, selama Januari 2020 pihaknya sudah menerima laporan sebanyak 17 kasus Curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Miru.

“Itu tidak terhitung dengan yang tidak melaporkan,” kata Sarraju.

Sarraju mengatakan secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Miru tetap aman dan kondusif  dan tidak ada kejadian menonjol yang mengganggu kamtibmas masyarakat.

“Memang tetap kita juga ada menerima laporan  orang karena pengaruh miras dan salah paham namun  anggota dengan cepat merespon di  TKP. Ada beberapa yang memang bisa langsung diselesaikan di tempat kejadiaan. Ada beberapa memang harus ke Polsek. Tapi di Polsek juga ada penyelesaian. Ada beberapa peristiwa yang kita lakukan proses hukum,” kata Sarraju. (sel)

 

share on:

Leave a Response