Antisipasi Kejahatan Jalanan Pengendara Motor Diimbau Tidak Tonjolkan Barang Berharga

share on:
Keterangan Foto : AKP Ferdinand R Waloni/ Foto : Marsel Balawanga/HP

 

Timika, HP

Mengantisipasi kejahatan jalanan seperti jambret atau begal, Polres Mimika meminta warga untuk tidak membawa atau mengenakan barang berharga secara menonjol saat mengendarai motor. Terutama untuk kaum wanita yang rentan tindak kejahatan jalanan.

“Kita imbau kepada masyarakat pengguna roda dua, agar berhati-hati. Jangan secara menonjol bawa barang berharga. Ini penting, untuk antisipasi tindakan kejahatan,” kata Kasat Binmas Polres Mimika  AKP Ferdinand R Waloni saat ditemui wartawan di Polres Mimika Rabu (12/02).

Waloni mengatakan, kepolisian terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Imbauan tersebut terus disuarakan Polres Mimika melalui Babimkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Kami dari kepolisian harus lakukan langkah antisipasi supaya Timika tetap aman. Selain imbau, kita juga terus giat patroli,” ujarnya.

Waloni menambahkan, tidak mengenakan barang berharga secara menonjol adalah salah satu langkah antisipasi saja. Langkah lain yang bisa dilakukan adalah mengunci kendaraan saat parkir baik di rumah maupun di tempat umum. Sehingga motor tidak mudah diambil maling-maling yang berkeliaran.

“Bagi pengguna roda dua itu agar memarkir kendaran dikunci stirnya. Supaya tidak membuat pelaku kejahatan ini berbuat hal hal yang tidak kita inginkan. Babinkamtibmas kita sudah menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga harta benda mereka. Terutama pengguna pengguna roda dua jangan diparkir sembarang tempat. Kalau perlu parkir di dalam rumah kemudian dikunci stirnya,” kata  Waloni. (sel)

 

 

 

 

 

 

share on:

Leave a Response