BNN Mimika Masuk Dalam Timkes PON

share on:

Timika, HP

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika Kompol Mursaling menyatakan, BNNK Mimika juga menjadi bagian dari tim kesehatan pada PON 2020 di Kabupaten Mimika. Keberadaan BNNK Mimika untuk mencegah adanya peredaran narkoba saat pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan tersebut

“Untuk PON kami juga masuk di dalam tim 4 kesehatan, dimana ketua kami itu Kandikes Mimika,” kata Mursaling saat ditemui di ruang kerjanya di kantor BNNK Mimika, Senin (10/2).

Mursaling menjelaskan, beberapa kali pertemuan yang dilakukan, BNNK juga terlibat di dalamnya baik tim dokter dan tim kesehatan.

Sebab, saat ini pihaknya sedang mewanti-wanti adanya peredaran narkoba saat pelaksanaan PON. Karena peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang akan mencoreng kesuksesan PON di Mimika. Sehingga harus dicegah bersama-sama baik BNN, Dinas Kesehatan dan beberapa instansi lainnya.

“Kita sudah laksanakan 3 kali Pertemuan berkaitan dengan dalam rangka PON nanti itu kami dilibatkan didalam timkes, dimana dokter dan tim kami akan kami libatkan untuk bergabung didalam tim tersebut,” jelasnya.

Iya juga berharap pelaksanaan PON nantinya akan berjalan dengan baik. Dirinya juga berharap, agar seluruh atlet yang akan bertanding di PON tidak menyalahgunakan zat adiktif saat bertanding.

“Untuk para atlet, harapan kami tidak menggunakan zat adiktif yang dilarang, itu juga kita berupaya supaya tim jangan ikut melakukan penyalahgunaan dalam hal ini doping,” katanya. (rik)

 

share on:

Leave a Response