BNNK Mimika Kembali Bekuk Seorang Pengedar Sabu

share on:

 

Timika, HP

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika  kembali membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial RS alias MW (42), warga Jalan Perintis, Timika Indah.  RS dibekuk oleh tim BNNK Mimika di samping perumahan Timika Indah, Kamis (16/1) sore. Dari tangan pelaku, petugas BNNK  berhasil mengamankan 3,44 gram sabu.

Berdasarkan kronologis peristiwa yang disampaikan Kepala BNNK Mimika Kompol Mursaling menyebutkan bahwa  pada Kamis (16/1) sekitar pukul 17.20 WIT, RS menyimpan pembungkus rokok Surya16 yang berisi dua bungkus plastik kecil yang  diduga narkotika jenis sabu di pinggir Jalan Perintis, Timika Indah.

RS menyimpan barang tersebut  dengan maksud agar pemesan yang akan datang memungut dan mengambil pembungkus rokok Surya16 itu yang sebelumnya telah dipesan, setelah itu RS bergegas pergi untuk membeli gorengan.

Sekitar  pukul 17.45 WIT, RS kembali melihat pembungkus rokok masih tetap berada di tempat yang sama. Karena barang tersebut belum diambil pemesan, pelaku kemudian datang memungut dan mengambil untuk mengecek isi di dalam pembungkus rokok Surya16 tersebut apakah masih ada atau telah diambil oleh si pemesan.  “Saat itulah datang petugas dari Seksi Pemberantasan BNNK Mimika menangkap RS dengan barang bukti dua  bungkus plastik kecil berisi narkotika jenis sabu,” kata Mursaling.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku yang tak jauh dari TKP. Di rumah pelaku ditemukan tiga bungkus  plastik kecil yang ditempel di belakang colokan kabel roll  dan satu bungkus kecil ditemukan terselip di dalam kasur sisa penggunaan sebelumnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh BNNK Mimika untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (sel)

share on:

Leave a Response