Diduga Kuat Pelaku Pembunuhan Sumarna Lebih dari Satu Orang

share on:
Lexi Medianto Foto : Marsel Balawanga/HP

 

 

Timika, HP

Pelaku embunuhan terhadap seorang pengolah kayu bernama Sumarna  (33) di  kawasan hutan  Jalan Trans Nabire Distrik Kuala Kencana, diduga dilakukan lebih dari satu orang.

“Kalau kita lihat rangkaiannya dan kita kaitkan dengan keberadaan barang bukti dan uji sampel,  diduga kejadian ini dilakukan lebih dari satu orang,” kata KBO Satreskim Polres Mimika, Ipda Lexi Medianto saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Mimika, Senin (25/11).

Lexi mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Polsek Kuala Kencana untuk bersama sama melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan tersebut agar bisa mengungkapkan siapa pelaku pembunuhan Sumarna.

“Ada beberapa item yang diduga sangat erat kaitannya dengan barang bukti yang membantu kita dalam proses penyelidikan itu kita ambil. Kita upayakan dalam waktu dekat akan dilakukan uji sampel atau pemeriksaan laboratorium,” kata Lexi.

Lexi menjelaskan, ada beberapa barang bukti yang sudah diamankan. Barang bukti tersebut nantinya diuji di laboratorium untuk digunakan petunjuk untuk mengukap tabir pembunuhan yang masih misteri.

Barang barang sudah diamankan oleh polisi tersebut terdiri dari kayu yang diduga keras ada bekas cipratan atau ceceran darah daripada korban , namun hal tersebut harus dilakukan uji sempel dulu. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa sepedda motor pelaku  yang nantinya juga akan dikembang terus oleh pihak kepolisian.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan saksi atau petunjuk lain  yang bisa membuat terang kejadian ini,  apakah latar belakang atau motif dari pada ini ada unsur balas dendam atau sakit hati ataukah murni tindak pidana lain diluar dua item ini,” kata Lexi. (sel)

 

 

 

 

share on:

Leave a Response