Kapolda Kunjungi Personil Brimob Korban Penembakan KKSB

share on:

Timika, HP

Kepala  Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengunjungi Personil Brimob Polda Maluku atas nama  Bharatu Luky Darmadi di Rumah Sakit Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika Minggu (12/1/2020).

Bharatu Luky menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kenyam Kabupaten Nduga pada Sabtu (11/1/2020).

Dalam kunjungan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dan Kapolres Nduga.

“Selaku pimpinan saya mau menengok langsung keadaan Bharatu Lucky yang kemarin mengalami insiden terkena tembakan di Nduga. Hasil observasi dokter beberapa hari ini sampai dengan  saat ini dilaporkan cukup normal.Makan baik, komunikasi juga baik,” kata Kapolda Waterpauw kepada wartawan di RSMM.

Waterpauw mengatakan sesuai dengan  perintah dari Kapolri, Bharatu Luky Darmadi akan dievakuasi ke rumah sakit Polri Kramat Jati Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kita evakuasi ke jakarta untuk penanganan lebih lanjut dalam rangka operasi  paha bagian kiri yang mengalami kejadian kemarin. Direncanakan akan berangkat nanti dengan air fast sekitar pukul 16.00 langsung Jakarta,” kata Waterpauw.

Ditegaskannya pihaknya akan tetap memberikan perhatian penuh pada anggota yang mengalami  hal seperti dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami juga memberikan semangat terus kepada mereka supaya mereka lebih  cepat mendapatkan pemulihan kesehatannya. Saya pikir ini menjadi pekerjaan baru kami juga di tahun 2020 untuk bagaimana menangani beberapa kelompok KKSB yang  selalu mengganggu dan mengintai anggota kami di lapangan,” kata Waterpauw. (sel)

share on:

Leave a Response