Kapolres Perintahkan Jelang Pemilu 2019 Toko Miras dan THM Tutup

share on:
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto Istimewa

Timika,HP

Menjelang pemilihan calon legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, toko minuman beralkohol atau minuman keras (miras) dan tempat hiburan malam (THM) akan ditutup, hal ini dilakukan demi mewujudkan terlaksananya Pemilu yang aman dan kondusif di Mimika.

“Terhadap toko miras yang resmi yang mempunyai ijin resmi dari Pemerintahan Daerah (Pemda) yang beredar di kota Timika telah diberikan surat edaran untuk tidak menjual minuman pada saat jelang pemilu,” kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat ditemui di Resto 66, jalan cendrawasih, Senin (25/3).

Kapolres mengatakan, penutupan sementara THM dan toko miras, karena dinilai dapat menjadi satu pemicu adanya konsumsi miras yang membuat mabuk dan berujung pada tindakan kriminalitas.

Kata Kapolres, hal ini juga telah disetujui oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, demi menjaga keamanan di Kabupaten Mimika menjelang Pemilu mendatang.

“Yah untuk realisasi akan hal tersebut sudah dilakukan sekarang dan akan berakhir setelah Pemilu dan lebih cepat lebih bagus. Kita akan laksanakan semua agar pemilu tahun ini aman,” ujar Kapolres. (joe)

share on:

Leave a Response