Kapolres: Usik Kedaulatan Negara, Tangkap dan Tindak Tegas

share on:
Keterangan Foto : I Gusti Gede Era Adhinata Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata memenginstruksikan kepada seluruh anggota TNI-Polri agar menangkap dan menindak tegas oknum ataupun kelompok kelompok tertentu yang mencoba membuat gerakan yang mengganggu Kedaulatan NKRI pada tanggal 1 Desember Minggu (1/12).

“Kita tegaskan, jangan coba-coba mengganggu keutuhan negara Republik Indonesia. Kita akan tindak tegas, pelakunya tangkap dan proses hukum,” kata Era usai memimpin apel konsolidasi TNI-Polri di lapangan Timika Indah, Sabtu (30/11).

Sebanyak 600 personil disiagakan untuk melakukan patroli dan menjaga Kamtibmas di wilayah Timika dan sekitarnya. Personil tersebut ditempatkan di 58 titik yang dianggap rawan di seputar Timika.

“Untuk status pengamanan sendiri kita tetapkan sebagai status sistem pengamanan biasa. 58 titik itu mulai wilayah kota, pinggiran dan SPBU,” kata Era.

Sementara untuk objek vital  ditegaskannya bahwa baik di dataran tinggi sampai di dataran rendah semuanya sudah berada dalam kondisi aman dan terkendali.

Selain menempatkan personil dititik titik rawan di malam hari pihaknya  melakukan patroli dengan sasaran razia adalah senjata tajam.

“Apabila adanya informasi penonjolan segera disampaikan sehingga bisa ditangani bersama.Diharapkan situasi Timika tetap aman,” kata Era. (Sel)

share on:

Leave a Response