Ketua FKDM Minta Pengedar Narkoba Dihukum Berat

share on:

Timika, HP

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Lucky Mahakena meminta kepada pihak aparat penegak hukum agar menghukum berat pengedar narkoba di Kabupaten Mimika. Sehingga para pengedar bisa jera bisnis narkoba di Mimika.

“Kami minta agar para pengedar yang ditangkap polisi tersebut dihukum seberat-beratnya. Bila perlu penjara seumur hidup,” kata Lucky saat dihubungi wartawan via telepon, Kamis (16/1/2020).

Lucky mengatakan masalah narkoba adalah masalah yang sangat serius dan tidak bisa dipandang sebelah mata oleh semua pihak. Karena sasaran ataupun target para pengedar narkoba adalah generasi muda. Padahal tumpuan masa depan bangsa ini ada di tangan para pemuda.

“Bagi saya hukuman yang berat terhadap para pelaku itu adalah pilihan yang tepat,” kata Lucky.

Lucky mengapresiasi kinerja kepolisian yang di awal tahun sudah menangkap empat orang pengedar narkoba di Timika. Dirinya berharap agar ke depan pihak kepolisian juga mampu membongkar jaringan narkoba yang lain. Sehingga bandar-bandar besar narkoba bisa diringkus.

Lucky menambahkan, kepolisian tidak bisa bergerak sendiri untuk memberantas peredaran narkoba di Mimika. Masyarakat harus bisa mendukung dan membantu pihak kepolisian demi mencegah peredaran narkoba. Salah satu dukungan adalah dengan melaporkan orang-orang yang dicurigai telah memakai narkoba atau mengedarkan barang haram tersebut.

“Upaya maksimal pihak Polres Mimika terkait pencegahaan dan penindakan para gembong narkoba maupun pengedar narkoba ditengah masyarakat telah membuahkan hasil,” kata Lucky. (sel)

share on:

Leave a Response