Korban Lakalantas di Depan SAR Timika , Jenazah Kakak Beradik Diterbangkan ke Toraja

share on:

 

Timika, HP

Dua jenazah kakak beradik Betriks Putri Barri (17) dan Irpan Bram, korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Yos Sudarso, Nawaripi, samping Kantor SAR Timika, Rabu (15/1), telah diterbangkan oleh keluarganya menggunakan pesawat Garuda dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke Makassar, Jumat (17/1).

Selanjutnya dari Makassar langsung dibawa menuju kampung halaman orangtua mereka di Desa Malakiri, Kabupaten Toraja Utara untuk dimakamkan.

Ikut dalam rombongan mengantar dua jenazah kakak beradik itu ke kampung halaman adalah kedua orangtua korban dan beberapa kerabat korban.

Pantauan Harian Papua  di Bandara Mozes Kilangin,  ratusan masyarakat Toraja dan teman-teman almarhumah Betriks Putri Barri (17) dan Irpan Bram untuk  mengantar kepergian sahabatnya itu.

“Adik kami yang kena musibah kemarin yang dua orang adik-kakak, hari ini diterbangkan ke Makassar. Sampai di Makassar langsung menuju Toraja. Di Toraja nanti  langsung proses penguburan,” kata Ketua Pemuda Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Mimika, Bartolomeus, saat ditemui di Bandara Mozes Kilangin, Jumat (17/1).

Bartolomeus mengatakan keluarga besar pemuda IKT Mimika merasakan duka yang mendalam atas musibah laka lantas yang menyebabkan Betriks Putri Barri (17) dan adiknya Irpan Bram meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Duka cita yang mendalam atas musibah ini betul kami rasakan, bukan hanya dari pihak keluarga, tetapi semua orang Toraja di Timika. Kami pemuda Toraja juga ikut terlibat mulai dari proses evakuasi sampai di rumah duka dan  sampai dengan hari ini,” ucapnya. (sel)

share on:

Leave a Response