Mabuk dan Mengaku Anggota, SW Diamankan Polisi

share on:

Timika, HP

SW (40) warga Kabupaten Mappi terpaksa diamankan Polsek Miru di Jalan  Pendidikan Jalur VII Jumat (22/11) karena mabuk dan berulah di kompleks tersebut.  Bahkan, saat diamankan, SW sempat memaki petugas kepolisian  dan mengaku sebagai anggota Kopasus TNI Angkatan Darat.

“Dia malah ancam dan maki maki polisi. Polisi berusaha menangkap namun dia menolak. Dia bilang kamu tangkap tangkap apa, saya ini Kopasus. Setelah itu dibujuk bujuk akhirnya dia mau naik ke mobil dan dibawa ke POM,” Kata Wakpolsek Miru  Iptu Ranu SH saat ditemui di Polsek Miru Jumat (22/11).

Di Mako POM, SW diperiksa oleh anggota POM namun SW ternyata bukan anggota Kopasus seperti pengakuannya sehingga langsung dibawa ke Polsek Miru untuk diamankan.  Saat diamankan di dalam ruang tahanan SW terus berteriak dan mengancam akan melaporkan anggota yang menahannya.

“Di dalam sel dia teriak teriak lagi jadi saya datangi dia. Dia langsung  bilang akan  melapor ke pak Tito,” kata Ranu.

Ranu mengatakan, SW sebenarnya tergolong pintar, dia memahami beberapa aturan hukum dan juga bahasa daerah dari luar Papau.

“Rencananya tahun depan menikah, tadi juga calon istrinya datang ke sini. Tadi kita arahkan dia untuk buat laporan Polisi sebagai dasar kita untuk melakukan penahanan sementara. Calon istrinya trauma saja, jadi dia suruh kita amankan dia sementara untuk dibina dulu,” kata Ranu. (sel)

share on:

Leave a Response