Marak Tindak Kriminal, Pemkab Mimika Tambah Kamera CCTV

share on:

 

Timika, HP

Maraknya kasus tindak kriminal yang terjadi di Kabupaten Mimika seperti kasus begal yang terjadi beberapa kali yang meng mengakibatkan korban jiwa, Pemkab Mimika akan melakukan penambahan kamera CCTV dititik-titik rawan yang ada di Kabupaten Mimika. Penambahan CCTV tersebut sudah direncanakan untuk tahun 2020.

“Kami sudah data mana titik-titik yang rawan, dan tahun ini memang ada penambahan pemasangan kamera CCTV lagi dari jumlah yang ada sekarang yaitu 10 kamera CCTV,” kata Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob di kantor Bappeda, Rabu (22/1).

Wabup mengungkapkan pihaknya sangat menyayangkan kasus-kasus begal yang terjadi tersebut terjadi di titik-titik yang tidak terpantau loleh kamera CCTV. Oleh sebab itu pihaknya melalui command center dan sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian akan memaksimalkan pemasangan kamera CCTV.

“Kita memang sudah kerja sama dengan kepolisian hanya saja kasus begal yang dilakukan itu tidak terjadi dititik yang ada CCTV. Kalau kerja sama dengan kepolisian itu sudah pasti dan fungsi comad center salah satunya untuk itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk penambahan kamera CCTV nantinya tahun ini Pemkab Mimika akan melakukan pemasangan CCTV sebanyak 20 CCTV yang di tempatkan di titik-titik yang memang rawan. Pihaknya akan memaksimalkan fungsi command center untuk menekan angka kriminalitas di jalanan dan menuju Mimika Smart City.

“Untuk jumlah pastinya tanyakan langsung sama Dinas Kominfo siapa tahu lebih dari 20. Nanti lihat saja siapa saja yang tertangkap kamera melakukan kejahatan pasti akan terungkap,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response