Polis Amankan 1.500 liter Milo dan 1000 Miras Berlabel

share on:

Timika, HP

Polres Mimika melalui Satuan Narkoba Polres Mimika berhasil mengamankan 1.500 liter minum lokal (Milo) yang berhasil diamankan di kawasan hutan Mapurujaya. Selain itu, polisi juga mengamankan 1000 botol miras berlabel yang dijual  tanpa izin oleh pedagang eceran di beberapa titik baik di area Pomako maupun ada di dalam Kota Timika.

Ribuan liter minuman lokal Milo dan ribuan botol minuman berlabel tersebut diamankan dalam operasi selama dua hari Senin (30/12/2019) dan Selasa (31/12/2019).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika Selasa (31/12/2019) mengatakan, ribuan liter minuman lokal (Milo) yang diamankan tersebut rencana akan di jual pada malam tahun baru.

“Lokasi pembuatnya itu masuk di dalam hutan dan butuh setengah hari untuk mencapai  1 titik. Bisa dibayangkan dengan jumlah yang banyak ini akan beredar pada malam tahun baru,” kata Era.

Era mengatakan pihaknya  juga mengamankan 7 orang pelaku pembuat sekaligus penjual milo tersebut, ketujuh tersangka tersebut akan di jerat dengan UU Konsumen dengan ancaman hukuman penjara 15 Tahun.

“Kita akan kordinasi dengan kejaksaan untuk proses hukumnya. Karena beberapa kali kita himbau namun mereka buat lagi. Biar ada efek jera,” kata Era.

Sementara  1000 botol minuman berlabel dari berbagai mereka tersebut  diamankan oleh pihaknya karena para penjual tersebut tidak mengantongi izin penjualan minuman dari Pemda Mimika.

“Minuman tersebut berlabel tetapi tidak memiliki izin dari Pemda.Walaupun produknya adalah produk yang berijin namun jika tidak memiliki izin maka akan di tertibkan,” kata Era. (sel)

share on:

Leave a Response