Polisi Ambil Langkah Preventif dan Represif Tangani Begal

share on:

Timika, HP

Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju menegaskan, pihak kepolisian telah mengambil langkah preventif (pencegahan) dan represif (penindakan) untuk mengantisipasi maraknya aksi begal dan jambret di Timika.

“Kita akan melakukan peran untuk melakukan langkah-langkah preventif maupun represif,” kata Sarraju saat ditemui wartawan di Polsek Miru, Rabu (22/01/2020).

Sarraju menjelaskan, langkah preventif yang dilakukan adalah dengan meningkatkan patroli terutama di daerah-daerah yang rawan terjadi kejahatan. Sehingga ketika terjadi tindak kejahatan pihaknya cepat melakukan respon.

“Tujuannya adalah untuk mempersempit ruang gerak. Kemudian untuk unit-unit tertutup tetap kami mendalami kasus yang terjadi untuk pengungkapan ataupun melakukan penyelidikan terhadap info-info lapangan yang kemungkinan mengarah kepada pelaku-pelaku tersebut,” kata Sarraju.

Sarraju menambahkan, untuk langkah represif yang dilaksanakan adalah melakukan tindakan hukum yang tegas terhadap para pelaku begal maupun jambret yang melakukan tindak kejahatan jalan yang meresahkan masyarakat.

“Melakukan tindakan tegas dan terukur apalagi jika kasus tersebut level naik dan meresahkan masyarakat dan menimbulkan korban jiwa dan aparat kepolisian,” kata Sarraju. (sel)

share on:

Leave a Response