Polisi Dalami Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

share on:

Timika, HP

Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca jendela mobil kembali terjadi pada Selasa (11/2) sekitar pukul 20.30 WIT. Saat ini polisi tengah menangani dan menyelidiki kasus tersebut.

“Kita sudah mengecek  CCTV di Ossa de Villa tapi operatornya sedang tidak ada. Kita tunggu operatornya untuk cek dulu,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M Burhanudin Yusuf Hanafiah saat ditemui wartawan di Polres Mimika, Rabu (12/02)

Hanafiah menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku pencurian adalah memecahkan kaca mobil yang sedang parkir. Kemudian pelaku masuk ke dalam mobil dan mengambil barang-barang berharga di dalamnya.

“Pada kasus ini pelaku mengambil laptop milik korban yang tersimpan di dalam mobil,” kata Hanafiah.

Untuk mencegah hal-hal seperti itu lagi, Hanafiah mengimbau kepada para pemilik ruko maupun toko agar memasang kamera CCTV di depan toko. Agar bisa memantau keadaan di sekitar bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Teman-teman pengusaha, mereka seharusnya memasang CCTV, untuk membantu kita untuk pengungkapan kasus,” ujar Hanafiah.

Korban kasus pencurian tersebut bernama Marjoko pemilik mobil Avansa putih dengan nomor polisi L 1965 YY. Pencurian terjadi saat mobilnya diparkir di dekat Waroeng Kampoeng, Jalan Budi Utomo. Pelaku yang memecahkan kaca mobil berhasil mengambil satu unit laptop. (sel)

 

 

share on:

Leave a Response