Polisi di Minta Segera Tangkap Predator Anak

share on:
Elminus Mom / FOTO : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Ketua DPRD Kabupaten Mimika Elminus Mom mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap para pelaku kejahatan seksual terhadap anak yang sampai saat ini belum  tertangkap karena jika dibiarkan terus berkeliaran maka hal ini menjadi ancaman bagi anak anak yang lain. Hal ini disampaikannya saat ditemui di  Hotel Serayu (6/10).

“apa sulitnya mengungkapan pelaku . orang orang seperti itu tidak bisa dibiarkan begitu saja . Polis harus segera menangkap para pelaku  yang belum tertangkap,” kata Elminus.

Elminus mengatakan kejahatan terhadap anak  di Kabupaten Mimika sangat tinggi sehingga pihak kepolisian harus betul betul bekerja secara serius untuk mengungkapkan dan menangkap para pelaku kejahatan anak di Timika yang sampai saat ini masih bebas berkeliaran.

Elimunus juga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan razia dan menangkap para pengusaha tempat hiburan malam yang memperkejakan anak anak di bawa umur karena hal tersebut adalah salah dan sangat tidak dibenarkan.

Elminus menegaskan mempekerjakan anak di bahwa umur di tempat tempat hiburan malam  adalah hal yang melanggar hukum sehingga polisi harus mengambil langkah tegas untuk menangkap dan memproses orang orang yang mempekerjakan anak anak di bawa umur di tempat hiburan malam.

“Anak anak dibawa umur tidak boleh di pekerjakan , berarti pengelolanya harus dip roses. saya sudah ingatkan beberapa kali agar para pelaku yang mempekerjakan anak dibawa umur ini harus segera dip roses,”kata Omaleng.(sel)

share on:

Leave a Response