Polisi Diminta Tangkap Pemabuk di Jalan

share on:

 

Timika, HP

Menjelang perhelatan Pesparawi XIII se-Papua dan PON XX Papua yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Timika, Pemkab Mimika meminta warga untuk tidak melakukan gerakan tambahan, seperti mengonsumsi minuman keras berlebihan hingga mabuk dan membuat keributan yang mengganggu ketertiban umum.

“Selama menjelang Pesparawi dan PON, bagi yang mabuk di jalan-jalan, polisi harus tangkap dan masukkan ke dalam penjara,” tegas Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam arahannya saat tatap muka Forkompinda dengan para tokoh di Mimika  yang dipelopori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mimika, Jumat (14/2).

Wabup Rettob meminta semua stakeholder yang hadir untuk terus mengajak warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mimika supay tetap kondusif. “Saya mohon adanya kesadaran dari kita masing-masing. Mari kita ubah citra Kabupaten Mimika lebih baik dengan menjaga keamanan di daerah ini agar tetap kondusif, ” ujarnya.

Dengan momentum Pesparawi dan PON di Kabupaten Mimika, Wabup Rettob berharap masyarakat bisa menunjukkan bahwa Mimika sebagai kabupaten yang toleransi, damai dan aman. “Jika ingin Kabupaten Mimika tetap aman, rasa memiliki kabupaten ini harus ada dalam setiap pribadi masyarakat yang ada di kabupaten ini. Mari kita bangun Kabupaten Mimika ini  aga ke depan lebih baik,” ajak Wabup John Rettob. (reg)

share on:

Leave a Response