Polisi Diminta Tertibkan Pemabuk di Pelabuhan Pomako

share on:

Timika, HP

Aparat kepolisian diminta untuk menertibkan warga yang kerap mabuk-mabukan di kawasan pelabuhan Pomako. Aktivitas mereka selama ini membuat warga merasa resah akibat ulah mereka yang sering meminta-minta uang.

Salah satu warga Pomako Markus Tumuka (40) saat ditemui Harian Papua dikawasan pelabuhan Pomako, Selasa (11/2) mengatakan, bahwa dirinya sebagai orang asli Kamoro sering merasa malu dengan aksi rekan-rekannya yang sering mabuk-mabukan dan memalak warga yang lewat.

“Kalau bisa yang begitu-begitu segera diamankan oleh pihak polisi, karena membuat warga jadi resah,” tuturnya.

Bukan hanya itu, dipagi hari kebanyakan warga mabuk dan mengganggu warga lain serta pengendara yang melintas. Terkadang ketika meminta uang mereka menggunakan cara kasar dengan membawa senjata tajam atau batu.

“Itu ulah rekan-rekan saya sendiri. Generasi seperti ini harus dihilangkan, karena hanya membuat Papua akan hancur,” tuturnya.

Sementara itu, Husyain Hilal (28) salah satu supir rental di Timika mengakui, bahwa sudah berapa kali dirinya dikejar oleh pemabuk yang ingin meminta uang.

“Jujur saja kita merasa resah dengan ulah-ulah mereka. Kadang mereka tidur ditengah jalan di subuh hari. Kalau kita tidak hati-hati, kita bisa tabrak mereka dan pasti akan berujung masalah besar,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response