Polisi Evakuasi Jenazah di Camp Pendulang

share on:
Keterangan Foto : Polisi saat melakukan evakuasi jenazah Sabtu(7/12) Foto : Istimewa /HP

Timika, HP

Aparat dari Polsek Kuala Kencana berhasil mengevakuasi jenazah Simporo Jikwa warga Tunas Matoa Distrik Kwamki Lama yang meninggal di Camp pendulang liar MP. 40 area kerja PT Freeport Indonesia Sabtu (7/12).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Harian Papua, pada Jumat (6/12) pukul 02.00 WIT pihak Polsek Kuala Kencana mendapat laporan dari pihak SRM PT.FI bahwa ada laporan dari pendulang ditemukan sesosok mayat laki-laki meninggal dunia. Laki-laki tersebut meninggal karena meminum minuman beralkohol yang lokasinya kurang lebih 200 meter dari jalan tambang.

Mengingat situasi dan kondisi masih tengah malam, dan lokasi TKP yang tidak dimungkinkan untuk mengevakuasi jenazah sehingga diambil langkah untuk mengevakuasi jenazah pada Sabtu (7/12) pagi. Hal itu disampaikan KA SPK III Aipda Yosep kepada pihak SRM PT.FI dan keluarga korban dan pihak keluarga menerima penyampaian KA SPK III.

Sabtu (7/12) sekitar 07.30 WIT Mobil Patroli Polsek Kuala Kencana dan mobil ambulance milik PT.FI yang dipimpin Pawas 1 Aiptu Yusran bersama 3 personil menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi jenazah.

Sekitar Pukul 07.50 WIT Rombongan tiba di TKP penemuan mayat langsung melakukan evakuasi jenazah ke rumah duka yang beralamatkan Kampung Tunas Matoa Distrik Kwamki Lama (Permintaan pihak keluarga).

Pukul 08.30 WIT Rombongan jenazah tiba di lokasi rumah duka dan disambut isak tangis dari pihak keluarga korban, selanjutnya pihak keluarga menerima penjelasan dari pihak aparat keamanan bahwa korban meninggal diakibatkan mengkonsumsi minuman beralkohol ( miras ).

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang saat dihubungi via telepon Minggu (8/12) membenarkan peristiwa tersebut. Harikatang mengatakan bahwa jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga korban di Kampung Tunas Matoa Distrik Kwamki Narama.

“Dugaan sakit karena mengkonsumsi Miras. Jenazah sudah dievakuasi ke rumah duka oleh anggota kami,” kata Harikatang. (sel)

share on:

Leave a Response