Polres Komitmen Berantas Penyalahgunaan Narkoba

share on:
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto/ foto: Joseph Situmorang/Hp

Timika, HP

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto menegaskan, Polres Mimika berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba termasuk akan menindak tegas jajarannya yang terlibat barang haram tersebut. Karenanya, anggota Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Mimika di tes urine oleh BNNK Mimika.

“Ini semua membuktikan bahwa komitmen kita terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkoba masih tetap tinggi, kita sudah himbau berkali-kali kepada anggota. Apabila ada anggota yang terlibat baik hanya pemakai pasti akan ditindak tegas yakni akan dikenakan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” tegas Kapolres Mimika saat ditemui wartawa di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (9/10).

Kapolres mengatakan, hal ini sudah menjadi ketentuan dari pimpinan tertinggi yang harus ditaati oleh jajarannya.

“Jangankan menjadi bandar, apabila menjadi bandar perintah pimpinan tembak ditempat. Jadi tidak tanggung-tanggung, dan apabila tidak memakai tetapi hanya sebatas baking saja dan menerima sesuatu dibalik itu juga akan ditindak tegas,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, tes urine yang dilakukan pada Senin (8/10) itu bukan baru pertama kali, melainkan sudah pernah dilakukan pada saat awal bertugas di Timika.

“Jadi nanti akan ada lagi tes urine dengan waktu yang tidak ditentukan,kalau ditentukan malah tidak berhasil kita akan kumpulkan semua anggota termasuk para perwira lainnya untuk dilakukan pemeriksaan tes urine lagi,” ujarnya. (joe)

share on:

Leave a Response