Polres Mimika Kembali Amankan Dua Tersangka Curanmor

share on:
Suasana press realease di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (5/2). Joseph Situmorang/HP

Timika, HP

Kepolisian Resor (Polres) Mimika kembali mengamankan dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan kasus yang berbeda. Kedua tersangka tersebut adalah VF alias V dan AR alias A.

“VF alias V dilaporkan mencuri satu unit sepeda motor di rumah warga yang berada di Jalan Hasanuddin, pada 4 Februari 2019 lalu dan kami amankan Minggu, (3/3) lalu. Sementara untuk tersangka AR alias A ditangkap karena melakukan pencurian satu unit sepeda motor matic jenis Honda Vario di depan Gedung Olahraga MSC, Kelurahan Timika Jaya (SP 2), pada 18 Oktober 2018 lalu,” kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat menggelar press realease di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Selasa (5/2).

Kapolres mengatakan, kedua tersangka tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

“Tersangka ini mencuri motor korban saat terparkir di depan rumah dalam kondisi tidak terkunci stang. Jadi memang pelaku melihat kesempatan dari lengahnya pemilik kendaraan, dimana tanpa pegawasan dan motor dalam kondisi tanpa pengamanan,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP sunsider Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara.

“Untuk tersangka AR ini merupakan residivis dan diduga telah mencuri dua untit sepeda motor di tempat yang berbeda,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap agar masyarakat lebih waspada terhadap jenis kejahatan seperti ini dan berjanji akan menindak tegas para pelaku. (joe)

share on:

Leave a Response