Polsek Miktim Akan Musnahkan BB Ratusan Liter Miras

share on:

Timika, HP

Polsek Miktim  bersama dengan Pemerintah Distrik Mimika Timur akan melakukan pemusanaan ratusan liter Miras lokal jenis sopi dalam minggu ini. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Miktim  Iptu Wiltson Rihard Latuasan saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Rabu (27/11).

“Kami sudah kordinasi dengan ibu Kadistrik Rencana nanti tanggal 30 november. Muda mudahan ibu kadistrik tidak ada kegiatan,” kata Wiltson

Wiltson mengatakan diperkirakan 200 liter BB  minuman keras lokal yang nantinya akan dimusnahkan. Pihak juga sudah menangkap dan menahan satu orang pelaku inisial S terkait dengan kasus Miras lokal di Distrik Mimika Timur.

Dijelaskannya bahwa operasi penertiban minuman lokal di wilayah hukum Polsek Miktim rutin dilaksanakan. Pihaknya bekerjasama dengan Koramil Mapurujaya dan  Pemerintah Distrik Mimika Timur terus melakukan razia dititik titik yang menjadi lokasi pembuatan milo baik di rumah rumah warga maupun di dalam hutan di wilayah Distrik Mimika Timur.

Disebutkanya dalam razia tersebut pihaknya membakar kamp kamp pembuatan milo di Distrik Miktim yang sengaja di bangun di dalam hutan. Pihaknya juga menyita puluhan jirigen yang diduga  menjadi tempat menampung minuman keras jenis lokal kemudian membakarnya.

“Saya ingatkan kepada mereka yang membuat minuman lokal di Di distrik Mimika Timur agar berhenti membuatnya karena kami akan menindak tegas,” kata Wiltson. (sel)

share on:

Leave a Response