Razia Kendaraan Rutin, Satlantas Temukan Kendaraan Plat Merah Yang Dihitamkan

share on:

Timika,HP

Satuan Lalulintas Polres Mimika kembali menggelar razia kendaraan rutin di seputaran jalan Budi Utomo, Rabu (3/10).

Dalam razia tersebut masih ditemukan banyak pelanggaran diantaranya masih ditemukannya kendaraan Dinas plat merah yang sengaja di rubah menjadi plat hitam oleh pengemudinya.

“Dari hasil razia ada sedikit yang unik, ada pick up yang ternyata plat merah tapi dihitamkan. Ini sudah berkali-kali kita ingatkan, intinya ini kan tidak boleh dibiarkan,” kata Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/10).

Indra mengatakan, kedepan pihaknya berencana akan menyasar khusus bagi kendaraan-kendaraan plat merah yang sengaja dihitamkan oleh para pemiliknya.

“Nanti rencana kita sasar plat-plat  merah yang dihitamkan seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain satu pick up berplat merah, dari hasil razia itu juga diamankan sekitar 50 kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran beragam, diantaranya kelengkapan kendaraan baik kelengkapan administrasi dan kelengkapan surat-surat.

“Intinya kita tetap tilang kendaraan yang melakukan pelanggaran. Jadi harus lengkapi semua yang menjadi kekurangan baru bisa ambil kendaraannya termasuk juga dengan mobil pick up tersebut. Kita berharap setiap kali razia itu berkurang jumlahnya,”ujarnya.

Ia juga sangat menyayangkan belum adanya kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Buktinya bukan semakin hari berkurang kendaraan yang ditilang, malahan tambah banyak. Inikan membuktikan belum ada kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas,”ujarnya. (joe)

share on:

Leave a Response