Satu Lagi Anggota Brimob Ditembak KKB

share on:
Ilustrasi KKB/ foto:google.com

Timika, HP

Kontak tembak antara Brimob dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kagoya kembali terjadi Bandara Kenyam Kabupaten Nduga, Sabtu (11/1/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.35 WIT. Saat itu personil Brimob Polda Maluku Bharatu Lucky Darmadi (26) yang hendak membuang sampah di sekitar area bandara tiba-tiba ditembak kelompok separatis bersenjata (KKSB). Akibat dari tembakan tersebut korban mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri.

Berdasarkan kronologis peristiwa yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H kepada wartawan, Sabtu (11 /1/2020) mengatakan, Bharatu Luky Darmadi membuang sampah di tempat sampah samping pos Brimob dengan jarak kurang lebih 50 meter. Tiba-tiba terdengar bunyi rentetan rentetan dari arah sebelah kanan Pos Brimob dengan jarak tembak di perkirakan sekitar 120 Meter.

Korban langsung berteriak ke arah Pos bahwa dirinya terkena tembak di paha selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan.

Namun masih terdengar bunyi tembakan rentetan ke arah pos Brimob sehingga anggota merespon dan terjadi kontak tembak.

Melihat korban tertembak rekannya langsung menuju arah korban untuk melakukan evakuasi dan selanjutnya korban dibawa ke Mapolsek Kenyam.

Tim medis dari Satgas TNI yang dipimpin Lettu Inf .dr. Agil dari Yonif R 514/SY beserta dua personil tiba di Mapolsek Kenyam selanjutnya melakukan tindakan medis.

Pukul 10.30 WIT Heli Polri Bell P-3002 tiba di halaman sebelah Mapolsek Kenyam yang dipimpin Wakasatgas Tindak Nemangkawi AKBP Esty Setyo melakukan Evakuasi. Sekitar Pukul 10.37 WIT Bharatu Luky Darmadi bersama rombongan Take Off dari Distrik Kenyam menuju Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Mimika. (sel)

share on:

Leave a Response