1 dari 2 Provokator Kepulangan Pelajar Akan Ditangkap

share on:
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH Foto: Ricky Lodar/Hp

Timika, HP

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH menegaskan, pihaknya telah mengantongi beberapa nama yang diduga sebagai dalang kepulangan sejumlah pelajar Mimika yang bersekolah di Lokon Manado. Dalam waktu dekat akan dilakukan penangkapan baik yang ada di Surabaya dan di Timika.

“Sudah ada tersangka di Lokon itu saya belum tahu, tapi yang jelasnya ada dua tersangka disitu, ada yang domisili di Surabaya dan ada yang domisili di Mimika,” kata Kapolres saat ditemui usai melaksanakan deklarasi damai di Eme Neme Yaware, Kamis (12/9).

Ia menegaskan telah mengantongi nama-nama sebagai dalang kepulangan puluhan pelajar tersebut dan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera dilakukan penangkapan untuk dilakukan proses hukum.

Karena apa yang dilakukan merupakan provokasi kepada para pelajar sehingga menjadi ketakutan untuk melaksanakan pendidikan dan memilih pulang ke Timika.

“Yang di Mimika ini sudah kita kantongi namanya dan sebentar lagi akan kita proses penangkapan dan betul-betul kita terapkan proses hukum,” tegasnya.

Artinya dengan adanya beberapa nama yang dikantongi oleh pihak Kepolisian, pihaknya bisa menyimpulkan bahwa intimidasi yang dialami oleh para pelajar bukan berasal dari luar tapi justru intimidasi tersebut sengaja dibuat didalam internal pelajar dan mahasiswa untuk menciptakan ketakutan dan memilih untuk pulang ke Timika.

“Jadi skali lagi tidak benar ada intimidasi dari pihak luar atau eksternal justru adanya intimidasi karena dari mereka sendiri, ada oknum mahasiswa yang menekan pelajar untuk segera kembali itu yang membuat pelajar ini kembali,” ungkapnya. (cr13)

share on:

Leave a Response