1 Desember Berlalu, Polisi Masih Patroli Skala Besar

share on:
Keterangan Foto: Apel rutin di Polres Mimika, Selasa (2/12) Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Tanggal 1 Desember  yang diperingati sebagai hari ulang tahun OPM sudah berlalu. Namun Polres Mimika masih melakukan patroli skala besar di Timika guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia pada wartawan di Mapolres Mimika, Selasa (2/12) mengatakan, kepolisian tetap melakukan patroli skala besar agar masyarakat tetap menjalankan tugas dan aktifitasnya.

“Kita terus melaksanakan sweeping-sweeping. Pendekatan patroli tetap kita tingkatkan terus  terutama pelayanan kepada masyarakat,” kata Nyoman.

Nyoman menjelaskan, personil yang disiagakan di titik titik rawan Timika untuk mengamankan 1 Desember sudah ditarik semua. Saat ini personil hanya bersiaga di Mapolres Mimika.

“Personil standby di Mako, tapi sewaktu waktu diperlukan akan kita geser lagi. Kita juga tekankan kepada semua anggota agar selalu waspada dan jangan lengah,” kata Nyoman.

Nyoman memberikan apresiasi pada seluruh masyarakat Mimika yang sudah ikut membantu dan mendukung aparat TNI-Polri untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mimika tetap kondusif.

“Sampai saat ini sangat kondusif sekali,  masyarakat sangat mendukung sekali. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut serta menjaga kamtibmas ini dengan baik. Kami tidak ada apa apanya tanpa dibantu masyarakat,” kata Nyoman. (sel)

 

share on:

Leave a Response