2.300 Pelamar CPNS Kirim Berkas Lewat Kantor Pos

share on:
KANTOR POS - Suasana pelayanan di Kantor Pos Indonesia, Jalan Yos Soedarso, Timika, Selasa (14/5). Dok/HP

 

“Loket kita tetap sama hanya proses pengurusan berkasnya

kita percepat agar saat siang hari sudah bisa diantarkan ke BKD”

 

Timika, HP

Terhitung hingga Selasa (14/5), sudah 2300 warga yang mengirim berkas lamaran penerimaan CPNS melalui Kantor Pos Indonesia di Timika.

Kepala Kantor Pos Indonesia Timika, Fransiskus Suryaman memastikan seluruh berkas tersebut telah diantar ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Daerah (BKPSDAD) Kabupaten Mimika. “Peningkatan jasa pengiriman melalui Kantor Pos cukup signifikan mencapai 80-90 persen dibandingkan hari biasanya,” ucapnya.

Fransiskus menyebut proses pengiriman hingga pengantaran berkas tidak butuh waktu lama. Petugas hanya membutuhkan waktu sekitar empat menit untuk memasukkan data ke alamat yang dituju dan langsung diantar ke Kantor BKPSDAD Mimika.

Guna meningkatkan pelayaanan, sejak bekerja sama dengan BKPSDAD Mimika, pihak Kantor Pos Timika membuka layanan penerimaan berkas pelamar CPNS pada hari Minggu. Batas akhir pemasukan berkas pada Jumat (17/5) mendatang. “Loket kita tetap sama hanya proses pengurusan berkasnya kita percepat agar saat siang hari sudah bisa diantarkan ke BKD,” ujarnya.

Pelamar yang memasukkan berkas akan mengirimkan ke tiga PO BOX, sesuai formasi penerimaan yang dibuka. Setiap pelamar dibebani biaya pengiriman Rp25 ribu. (bur)

share on:

Leave a Response