250 Personil Polres Mimika Siap Amankan Pemilihan Kepala Kampung

share on:
Aparat Kepolisian Polres Mimika saat melakukan Patolri gabungan dengan TNI/ Foto : DOK/HP

Timika, HP

Sebanyak 250 personil disiagakan untuk melakukan pengamaan pemilihan Kapala kampung di  132  kampung di Kabupaten Mimika.

Ha tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer kepada wartawan di Mapolres Mimika Jumat (13/12) siang. Dirinya  mengatakan bahwa 250 personil  gabungan tersebut akan membantu untuk membeck up para Babimkantibmas dan  Babinsa yang berada di masing masing kampung yang melaksanakan pemilihan kepala kampung.

“Kita libatkan sebanyak 250,  60 personilnya dari rekan rekan TNI dan kita akan sebar dari berbagai Distrik. Kita libatkan Babimkamtibmas dan Babinsa mereka yang akan mengawal langsung kegiatan ini. Jadi nanti regu regu yang kita bagi ini akan membeck up,” kata Andyka.

Andyka  menjelaskan, untuk daerah SP 4 dan SP 7 pihaknya juga sudah  menyiapkan  personil yang akan bergerak secara mobile untuk melakukan pengamanan.

“Di daerah SP 6-SP 7, kita sudah siapkan regu tersendiri yang akan Mobile disana. Jadi selain Babimkamtibmas dan Babinsa, mereka juga akan di backup juga dari tim yang mobile,” kata Andyka.

Dirinya berharap agar pelaksanaan pemilihan   kepala kampung dari  masing masing kampung berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan yang berarti.

“Anggaran kampung ini,  besar sehingga ada kerawan yang dilakukan oleh oknum calon kepala kampung. Namun sampai saat ini belum ada tanda tanda pengumpulan massa,” kata Andyka. (sel)

 

 

 

share on:

Leave a Response