300 Personel Gabungan Bersiaga di Obyek Vital Mimika

share on:
Sejumlah personel yang terlibat dalam apel gelar pasukan Foto : Istimewa

Timika, HP

Sebanyak 300 pasukan gabungan TNI-Polri, melaksanakan apel kesiagaan di Bandara Baru Mozes Kilangin Timika,Selasa (10/9). Apel yang dipimpin Wakapolres Mimika kompol I Nyoman Punia, S. Sos tersebut mengantisipasi informasi masyarakat terkait adanya rencana aksi yang dilakukan sejumlah orang di bandara baru.

Wakapolres mengatakan, personil gabungan yang ditempatkan di bandara baru akan di bagi ke beberapa lokasi yang merupakan objek vital seperti banadara Internasional Mosez Kilangin, Bandara Unit Penyelengara Bandara udara Mosez Kilangin Timika, chek point 28, Kantor Pusat Pemerintahan, Bundaran Timika Indah dan beberapa tempat lainnya.

“Kita akan bagi personel di beberapa tempat atau objek vital seperti bandara, kantor Bupati dan beberapa tempat lainnya,” kata Wakapolres Mimika saat ditemui di UPBU Mosez Kilangin Timika, Selasa (10/9).

Ia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan setelah diperoleh informasi dari masyarakat terkait adanya aksi yang akan di lakukan sejumlah oknum yang tidak ada penanggung jawabnya, sehingga  kemungkinan besar bisa terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi adaya informasi sekelompok massa yang akan membuat kacau di bandara,” jelasnya.

Ia juga menambahkan kalau sejauh ini situasi Kamtibmas di Mimika secara keselurahan masih tetap aman berkat adanya kerjasama dari pihak keamanan dan masyarakat.

“untuk situasi masih aman, itu karena ada kerjasama yang baik,” tambahnya. (cr13)

share on:

Leave a Response