80 Persen Fasilitas Venue Atletik Siap Digunakan

share on:
kunjungan Technical Delegate ke venue atletik Foto: Ricky Lodar/Hp

Timika, HP

Technical Delegate Atletik Umaryono Dwi Priyono melakukan kunjungan langsung untuk melihat kesiapan venue atletik yang berada di Mimika Sport Complex, Senin (19/8) yang telah mencapai 80%, hanya saja ada beberapa fasilitas yang diperbaiki.

“Hasil daripada kondisi stadiun Mimika Sport Complex tadi pagi seperti di gambar itu 80% itu sudah bisa dipergunakan di sebelah,” kata Umaryono ketika ditemui saat jumpa pers di kantor Koni Mimika dijalan Hasanudin, Senin (19/8).

Hanya saja ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan sebagai salah satu syarat untuk pelaksanaan PON.

“Cuma ada beberapa yang harus dilakukan penambahan, dan itu menjadi persyaratan untuk pergunakan dalam pelaksanaan PON.  Seperti lapangan pemanasan ini masih bentuk gravel dan harus dibuat rumput sintetis, lapangan atletik terdapat lintasan lompat jauh yang berfungsi untuk kolorum kedua, akses pintu yang hanya satu, ruang beban, gudang peralatan untuk menyimpan fasilitas olaharga berupa cakram, martil dan fasilitas lainnya dalam bentuk porttable,”katanya.

Oleh sebab itu, kekurangan yang ditemukan pada saat kunjungan nantinya akan dibenahi, seperti pemasangan rumput sintetis sehingga sama dengan lapangan pertandingan, harus ada penambahan pintu di sisi sebelah khusus atlet sehingga tidak mengganggu jalannya pertandingan,

“Yang ada akses masuk hanya satu pintu, seharusnya ada dua akses pintu masuk atlet. Apabila hanya satu pintu nanti akan macet, ditempat pemanasan harus ada ruang beban dibikin tenda supaya tidak terlalu memakan beban terlalu banyak, kemudian untuk gudang peralatan seperti cakram, martil, semuanya disimpan disitu ketika jadwal bertanding tinggal dikeluarkan saja,” jelasnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan venue atletik telah siap saat penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua Cluster Mimika.

“Yang perlu perbaikan untuk 80% sudah siap, baik kualitas maupun kuantitas,” ungkapnya. (cr13).

share on:

Leave a Response