Ada Tiga Event Besar, Wabup Harap Disperindag Lakukan Sidak Setiap Bulan

share on:

Timika, HP

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S. Sos, MM meminta kepada pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika agar lebih meningkatkan sidak dari 2 kali dalam setahun menjadi sekali sebulan. Hal tersebut dilakukan untuk memberi efek jerah bagi para pengusaha nakal yang sering menjual barang kadaluarsa juga menyikapi beberapa event nasional yang dilaksanakan di Mimika.

“Sidak ini urusan wajib dan harus kita laksanakan, Kalau urusan wajib itu pemerintah harus konsentrasi nanti senang-senang,” kata Wabup saat memberi sambutan sebelum pemusnahan barang kadaluarsa, Rabu (11/12).

Ia meminta memasuki tahun 2020, pihak Disperindag harus melakukan sidak setiap bulan, untuk menekan penyalahgunaan barang kadaluarsa yang biasanya sering dikirim ke wilayah pesisir dan pegunungan untuk dijual.

“Jadi kedepan saya minta supaya jangan buat sidak 2 kali dalam setahun tapi kalau bisa satu bulan satu kali supaya ada efek jerah,” pintanya.

Ia juga meminta kepada pihak Sat Pol PP selaku dinas yang menegakkan Perda untuk mendukung pelaksanaan sidak oleh Disprindag. Selama ini diriya melihat jumlah personel Sat Pol PP banyak namun tidak melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Sat pol PP juga harus jalan cek, jangan kerja itu karena ada uang,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, untuk menunjang pelaksanaan sidak. Wabup berjanji akan mendukung kegiatan tersebut melalui anggaran yang dialokasikan untuk Disperindag, Artinya apabila anggaran yang ada cukup untuk dilakukan sidak sebulan sekali, maka harus dilaksanakan apabila kekurangan anggaran, maka sidak bisa dilakuakn pertriwulan.

“Nanti saya minta rincikan dari kadis setiap tahunnya satu bulan sidak supaya semua ini bisa berjalan, kalau anggaran tidak cukup yah 3 bulan sekali sidak,” ungkapnya. (rik)

share on:

Leave a Response