Anak di Bawah Umur Dilarang Bawa Motor

share on:

Timika, HP

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengimbau para orangtua untuk tidak memberikan dan membiarkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengemudikan sepeda motor, karena hal tersebut dilarang dan juga mengancam keselamatan anak itu sendiri.

“Orangtua harus memberikan kesadaran bahwa kalian belum boleh dan belum cukup umur, masih SMP. Orangtua memberikan motor kepada anak segala macam, kita akan iimbau jangan seperti itu,” kata  Kapolres Era saat ditemui di Jalan Irigasi ujung, Minggu (19/1).

Era mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil seluruh instansi pemerintah, para kepala sekolah dan tokoh masyarakat untuk menggelar apel bersama dalam rangka mewujudkan Timika menjadi kota tertib berlalu lintas.

“Kita bentuk sistemnya dulu, kita akan koordinasi dengan Diskominfo, nanti dengan semua instansi kita akan apel besar bersama. Untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa  mulai setelah itu kita akan tertib berlalu lintas menjelang PON dan Pesparawi,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah Pesparawi dan PON 2020, Kapolres Era sangat berharap seluruh masyarakat Mimika harus betul-betul memiliki kesadaran yang tinggi dalam berlalu lintas, sehingga bisa memberikan satu contoh yang baik bagi semua tamu yang datang ke Timika untuk mengikuti dua agenda besar tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami akan rutin dan terus meningkatkan patroli pada malam hari guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas dan juga mewujudkan Timika menjadi kota tertib berlalu lintas,” ucapnya. (sel)

share on:

Leave a Response