Antisipasi Arus Mudik lebaran, Polres Mimika Bangun Pos Pelayanan

share on:
AKBP Agung Marlianto Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa untuk mempersiapan dan mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 akan membentuk pos Pelayanan.

Menurut kapolres pihaknya terlebih dahulu akan melakukan gelar pasukan untuk mempersiapkan operasi ketupat lebaran tahun 2019.

“Polres Mimika mendirikan tiga pos pelayanan dan satu pos pengamanan untuk mengantisipasi adanya arus mudik lebaran,” kata Kapolres di kantor pelayanan Polres Mimika,” Rabu (22/5).

Menurut Kapolres keempat pos tersebut ditempatkan di tempat-tempat dimana pelaksanaan mudik lebaran. Pos-pos tersebut selain memberikan pelayanan bantuan juga sebagai pos pantau mudik lebaran.

“Pos tersebut ada di Pelabuhan Pomako, Bandara Mozes Kilangin, Pasar sentral dan depan Diana,” tuturnya.

Selain mendirikan pos pelayanan dan pengamanan pihak Polres Mimika juga membuka pelayanan tempat parkir kepada masyarakat yang mudik dan menitipkan kendaraannya. Hal tersebut merupakan pelayanan pengamanan kendaraan saat ditinggal mudik lebaran.

“Silahkan dititipkan, ┬ábisa di kantor Polres maupun kantor Polsek-polsek terdekat dari kenyamanan warga,” ungkapnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran agar memberitahukan kepada kepala lingkungan setempat. Sehingga nantinya keamanan tempat tinggalnya terjaga selama ditinggal mudik.

“Dengan memberitahukan kepada ketua RT dan juga memberitahukan kepada Babinkamtibmas maupun Kapolsek sehingga sehingga kita bisa melakukan patroli dikediaman yang bersangkutan supaya memberikan rasa aman,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response