Aparat TNI-Polri Jaga Logistik Pemilu Gedung Eme Neme

share on:
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto saat menyampaikan arahan kepada petugas yang menjaga logistik Pemilu 2019 di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (26/3/2019). (Ryeno Guritno/ HP)

Timika, HP

Sedikitnya 12 personel gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan di Graha Eme Neme Yauware guna mengamankan logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Mimika. Jumlah aparat bakal ditambah bila semua logistik pemilu sudah dipindahkan dari gudang KPU Mimika ke Graha Eme Neme Yauware.

“TNI sebanyak lima anggota, kemudian dari Brimob dan Polres semuanya ada 12 anggota. Kalau semua logistik sudah masuk (ke Graha Eme Neme), itu nanti kita akan pertebal lagi, paling tidak satu peleton dari TNI dan satu peleton dari kepolisian,” ujar Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (26/3/2019).

Marlianto menjelaskan, personel pengamanan yang bertugas dipastikan menjaga pada setiap pintu Graha Eme Neme. “Kita akan perketat. Jadi, yang tidak berkepentingan tidak bisa masuk. Semua penjagaan kami perketat jika semua logistik sudah masuk,” jelasnya.

Kapolres Marlianto menambahkan pihaknya sudah mengarahkan setiap anggota agar benar-benar menjaga secara ketat semua logistik pemilu. Satu persatu orang yang masuk harus diketahui dengan mendata dan mengetahui maksud dan tujuannya. “Yang tidak berkepentingan ya tidak boleh masuk, itu kami tekankan pada anggota. Hal ini menjaga untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response