APBD 2020 Di Bahas Pertengahan Oktober 2019

share on:
Elminus B Mom Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Ketua DPRD Mimika Elminus Mom mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun anggran 2020 akan di bahas pada pertengahan bulan Oktober 2019.

Terkait rencana pembahasan dimaksud, pihak DPRD Mimika akan melakukan rapat badan musyawarah (Bamus) terlebih dahulu untuk memastikan kapan APBD tahun anggaran 2020 akan dilakukan pembahasan dan diparipurnakan lalu di tetapkan.

“Setelah DPRD dan Pemkab pulang dari koordinasi terkait APBD-P 2019 bersama Propinsi, mungkin minggu depan kami laksanakan Bamus untuk menentukan jadwalnya. Paling tidak pertengahan Oktober dilakukan pembahasan,” kata Elminus di Hotel Rimba Papua, Rabu (9/10).

Terkait persiapan pembahasan APBD 2020 pihak DPRD Mimika setelah menyelesaikan koordinasi bersama propinsi terkait APBD-P 2019, Pemkab Mimika melakukan persiapan-persiapan terhadap agenda pembahasan APBD tahun 2020. Hal tersebut agar cepat dilaksanakan mengingat masih banyak agenda yang harus di jalankan oleh daerah terutama menghadapi Pesparawi dan PON 2020.

“Kami minta Pemkab Mimika setelah dari propinsi untuk segera mempersiapkan agenda selanjutnya pembahsan APBD tahun 2020. Karena akan di bahas oleh anggota DPRD yang lama,” tuturnya.

Elminus kembali menegaskan bahwa pembahasan APBD tahun 2020 di bahas oleh DPRD yang lama hal tersebut sudah disepakati antara Pemkab Mimika dalan hal ini Bupati dan pimpinan DPRD.

“APBD 2020 di bahas oleh DPRD lama, dan itu sudah kami sepakati bersama pak Bupati,”tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya tidak ikut melakukan koordinasi bersama propinsi terkait APBD-P di Jayapura, dirinya mengungkapkan bahwa banyak agenda yang harus di hadiri mengingat banyak kunjungan dari pusat pimpinan TNI dan Polri serta bebera[a menteri ke Kabupaten Mimika.

“Saya tidak berangkat ke Jayapura kerana saya harus mendampingi Pak wakil Bupati untuk beberapa agenda penting di Mimika, salah satunya menghadiri perayaan HUT Mimika kemarin dan kunjungan beberapa menteri dan Panglima TNI serta Kapolri,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response