ASPROV PSSI Papua Tunjuk Robby Omaleng Sebagai Manager Tim Futsal Papua

share on:
Ketua ASPROV PSSI Papua, Dr. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan SK Manager kepada Robby Kamaniel Omaleng, di kantor Walikota Jayapura, Rabu (9/10) Foto : Istimewa

JAYAPURA,HP

Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASPROV PSSI ) Propinsi Papua menunjuk secara resmi Robby Kamaniel Omaleg,S.IP, MM sebagai Manager Tim Futsal Propinsi Papua yang akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang.
Penunjukkan Robby Omaleng sebagai Manager Tim Futsal Papua tertuang dalam Surat Keputusan PSSI Propinsi Papua dengan Nomor : 05/ASPROV-Papua/SK/IX/2019 yang ditanda tangani oleh Ketua ASPROV PSSI Papua Dr. Benhur Tomi Mano, MM.
Sebagai rilis yang diterima redaksi, dalam surat keputusan tersebut menerangkan Pertama, bahwa menunjuk Saudara Robbi Kamaniel Omaleng,S.IP,MM sebagai manager Tim PON Futsal Papua selama persiapan hingga pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Papua.
Kedua, Manager Tim bertugas untuk mengurus dan memenuhi segala kebutuhan yang diperlukanoleh Tim PON Futsal Papua selama persiapan dan pelaksanaan PON XX tahun 2020.
Robby Kamaniel Omaleng saat dikonfirmasikan melalui telepon Selulernya, Rabu (9/10) dari Jayapura membenarkan perihal dirinya ditunjuk sebagai Manager Tim Futsal Papua.
“Iya, tadi (Rabu-red) saya baru menerima Surat Keputusan langsung dari Ketua Asprov PSSI Papua yang juga adalah Ketua Umum Asosiasi Futsal Propinsi Papua Dr. Benhur Tomi Mano, MM. Beliau yang langsung menyerahkan SK tersebut di Jayapura,”tegas Robby yang juga merupakan Ketua Harian Golkar Mimika kabupaten Mimika ini.
Atas kepercayaan tersebut, Robby mengakui tugas ini sebenarnya sangat berat , namun kepercayaan dari ASPROV PSSI Papua ini akan berusaha dijalankan dengan sepenuh hati dan sungguh sungguh untuk prestasi cabor futsal pada PON XX mendatang.
“Tugas ini amatlah berat namun saya percaya dengan dukungan serta doa restu dari seluruh masyarakat Papua teristimewa masyarakat kabupaten Mimika saya akan berusaha untuk bisa mempersembahkan prestasi pada PON XX apalagi Cabor Futsal nanti akan di dilaksanakan di kabupaten Mimika. Saya percaya dengan campur tangan Tuhan dan dukungan dari seluruh warga Mimika saya bersama seluruh atlet Futsal akan berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Papua,”ungkap Robby yang akrab disapa Bung Robby ini.
Info penunjukkan Robby Kamaniel Omaleng sebagai Manager Futsal Papua ini sontak mendapatkan apresiasi dan respon positif di media Sosial. Dari status postingan penyerahan SK Manager dari Ketua Asprov Papua Dr. Benhur Tomi Mano MM ini banyak yang memberikan ucapan selamat datang dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Sekretaris KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya,SE,MH.
Tim Futsal Papua yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XX mendatang saat ini sedang melakukan Training Center (TC) dengan pelatih Kepala Daud Harim.
Cabang Olahraga Futsal pada pelaksanaan PON XX pada tahun 2020 mendatang dipastikan akan digelar di Timika dan sementara Venue lapangan futsal dalam tahap penyelesaian dan dipastikan pada awal tahun 2020 stadion Futsal yang terletak di Jalan Poros Timika-SP 5 akan rampung dan siap digunakan. (opa)

share on:

Leave a Response