Awak Media Timika Tidak Diizinkan Liput Kedatangan Menteri

share on:

Timika, HP

Awak media Timika tidak diizinkan meliput kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Plt. Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Bandara Mozes Kilangin, Jumat (25/10).

Padahal demi memberikan informasi pada masyarakat luas, awak media sudah menunggu kedatangan Mendagri dan rombongan sejak Jumat (25/10) sore di hanggar Bandara Mozes Kilangin. Namun ternyata, saat di gerbang hanggar, para awak media tidak diizinkan petugas keamanan.

Padahal, saat itu sejumlah tamu penting datang seperti Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Plt. Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto tiba di Hanggar Bandara Mozes Kilangin dan dijemput oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Ketua DPRD Kabupaten Mimika Elminus Mom dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Mimika.

Usai acara penjemputan, Kemendagri bersama rombongan langsung bergerak menuju hotel Rimba Papua dengan pengawalan ketat dari aparat TNI-Polri.

Tidak seperti kunjungan kunjugan menteri yang lainnya yang datang ke Kota Timika, kali ini awak media lokal mapun kontributor TV Nasional yang sudah menunggu dari sore berusaha meminta kepada petugas yang berjaga di pintu masuk agar bisa masuk kedalam hanggar untuk melakukan peliputan namun tidak diizinkan dengan alasaan bahwa petunjukan dari pimpianannya awak media tidak bisa masuk kedalam hanggar.

“Wartawan tidak boleh masuk,” ujar salah seorang petugas yang menjaga di pintu hanggar Bandara Mozes Kilangin. (sel)

share on:

Leave a Response