Ayam Sambal Matah Horison Menu Tradisional Memanjakan Lidah

share on:
Menu ayam sambal matah Hotel Horison Ultima Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Hotel Horison Ultima Timika menghadirkan kembali menu makanan tradisional di promo November ini, yang siap memanjakan lidah pengunjung dan tamu.

Salah satu menu tradisional yang disajikan oleh Hotel Horison Ultima Timika adalah Ayam Sambal Matah. Dimana menu ini pernah diluncurkan beberapa bulan lalu, namun kembali dihadirkan dengan rasa dan penampilan yang baru.

Perbedaan ayam sambal matah yang dihadirkan ini terletak pada penyajian ayam dan pendukungnya. Dimana pada penyajian sebelumnya, ayam disajikan satu potong. Namun untuk sekarang ini, ayamnya disuwir-suwir dan ditaburi sambal matah dan potongan sereh.

Sementara untuk pendukungnya, disediakan urap-urap yang didalamnya terdapat kelapa, potongan kacang, dan bawang goreng. Sehingga menambah kelezatan maupun citra rasa dari menu ini.

“Ayam Sambal Matah ini kami hadirkan karena banyak peminatnya. Dan harganya pun sangat terjangkau, yakni Rp50 ribu,” kata Public Relation Hotel Horison Ultima Timika, Kezhia Pricilia melalui rilis yang dikirimkan, Kamis (7/11).

Sementara untuk dessert (makanan penutup), pihak hotel menyajikan banana peanut butter. Makanan yang berbahan dasar pisang ini dipadukan dengan selai kacang dan ice cream.

Pada penyajiannya, di dalam banana (pisang) diberikan selai kacang. Sehingga perpaduan rasa pisang dan kacang menjadi satu. Dan saat makan bisa dicampur dengan ice cream atau secara terpisah. Karenanya untuk banana peanut butter dan ice cream ini, tempatnya terpisah.

“Makan pisang dicampur dengan ice cream bisa, secara terpisahpun juga bisa. Dan untuk rasa ice creamnya sendiri, mulai dari vanilla maupun stroberi. Harga promonya Rp45 ribu,” kata Kezhia.

Sedangkan untuk minumannya, Horison menyajikan dua jenis, yakni ginger squash dan mango vanilla.  Untuk ginger squash sendiri merupakan menu lama yang ditampilkan kembali. Dan cara penyajiannya dicampur dengan es, sehingga terasa kenikmatannya.

“Untuk ginger squash ini, berbahan dasar jahe yang dicampur dengan jeruk nipis, gula merah dan sereh. Dan ditambah dengan es batu. Sehingga perpaduan hangan dan dingin menjadi satu,” terangnya.

Sementara untuk mango vanilla, perpaduan buah mangga segar dengan sirup vanilla dan susu. Sehingga rasanya perpaduan, asam dan manis. Sehingga saaat dinikmati terasa segar dimulut dan tenggorokan.

“Untuk harga ginger squash dan mango vanilla, kami bandrol Rp39 ribu,” tuturnya.(reg)

share on:

Leave a Response