Bagian Aset Belum Terima Mobil Dinas Bupati yang Rusak

share on:

Timika, HP

Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Marten Salosa mengatakan sampai sejauh ini bagian aset belum menerima mobil dinas Bupati yang dirusak oleh oknum warga beberapa waktu lalu di Rimba Papua Hotel (RPH). Dengan demikian berapa biaya perbaikan akibat kerusakan tersebut belum bisa dipastikan.

“Saya waktu itu pernah cek disana, tapi itu masih masa penanganan pihak kepolisian, jadi kita belum bisa lakukan perbaikan,”kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/10).

Marten mengatakan, sampai sejauh ini mobil dinas  Pak Bupati belum dikembalikan ke Bagian Aset. Dengan demikian Bagian Aset belum bisa mendata kerugian dari hasil perbaikan mobil itu. Kata dia, apakah mobil tersebut telah masuk masa perbaikan, tapi  yang jelas sampai sejauh ini bagian aset belum menerima mobil dinas itu.

“Mereka belum serahkan mobil itu ke kami. Saya tidak tahu apakah di Bagian Umum sudah ambil atau belum, yang jelas intinya itu belum diserahkan kembali,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini Bupati masih menggunakan kendaraan pribadi, sambil menunggu mobil dinas selesai dalam proses pemeriksaan oleh pihak Ke polisi dan proses perbaikan.

“Sebenarnya kalau soal perawatan aset itu tanggungjawabnya ada di masing-masung SKPD, kalau untuk mobil itu kan perawatannya ada di DPA Bagian Umum yang menangani hal itu,” ujarnya. (joe)

share on:

Leave a Response