Binmas Noken Polres Mimika, Polisi Kembali Pi Ajar Siswa di SDN 6

share on:
Kegiatan Polisi Pi Ajar yang dilaksanakan di SD Negeri 6, Aiptu Lalu Hiskam saat berinteraksi dengan siswa dengan mengajarkan wawasan Nusantara,Kamis (19/9) Foto : Istimewa

Timika,HP

Tugas yang sangat mulia disamping tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Noken Polres Mimika,Papua  kembali  membantu program pemerintah di dunia pendidikan dengan melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Negeri 6 Mimika Jl. Poros SP V, Kampung Limau Asri ,Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (19/09).

Sesuai rilis yang diterima redaksi, Kamis (19/9) siang, kegiatan Polisi Pi Ajar yang dilaksanakan di SD Negeri 6 tersebut di buka oleh Aiptu Lalu Hiskam dengan memperkenalkan diri bersama anggota Satgas Binmas Noken Polres Mimika yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya Aiptu Lalu yang langsung berbaur dengan para siswa mengajak anak – anak Untuk Bermain menggunakan boneka tangan sambil memperkenalkan jenis – jenis Hewan kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Aiptu Lalu dalam kegiatan tersebut mengajak anak – anak untuk bernyanyi bersama Lagu Lima jari kiri, kalau kau suka hati, dari Sabang sampai Merauke dan lagu 17 Agustus mendapatkan respon dari seluruh siswa dan suasana semakin sejuk dengan sesekali bersama siswa tertawa sambil terus memberikan semangat bagi anak anak SD N 6.

Selai bernyanyi, Aiptu Lalu  juga mengisi kegiatan tersebut  dengan memberikan pelajaran berwawasan Kebangsaan Kepada anak-anak.

Materi wawasaan kebangsaan tersebut diantarantya, tentang Nama Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Warna Bendera Indonesia, Pancasila, Agama yang ada di Indonesia, Pulau – Pulau di Indonesia, Provinsi Indonesia dan Nama Bupati Mimika yang di berikan dalam bentuk Pertanyaan dan setiap anak – anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan mendapatkan hadiah berupa Botol minum yang di siapkan oleh Satgas Binmas Noken.

Dari pengakuan  anak – anak SD Negeri 6 Mimika yang mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar ini, mereka sangat Antusias dan terlihat sangat gembira dengan Kehadiran Satgas Binmas Noken Polres Mimika yang melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan Polisi Pi Ajar di SDN 6 , diakhiri dengan memberikan bingkisan dari Satgas Binmas Noken Polres Mimika dengan membagikan bingkisan berupa Snack kepada anak-anak  sambil menggelar foto bersama Guru dan anak-anak SD Negeri 6 Mimika. (opa)

share on:

Leave a Response