Binmas Polres Mimika Kunjungi SMA Negeri 1

share on:

Timika, HP

Satuan Binmas Polres Mimika mengunjungi SMA Negeri 1 Mimika, Jumat (14/2). Dalam kunjungan tersebut dimanfaatkan Binmas untuk memberikan penyuluhan ketertiban sosial kepada pelajar SMAN 1.

“Kita memberikan sosialisasi kepada para pelajar bagaimana menjaga ketertiban di tempat umum,” kata Kasat Binmas Polres Mimika AKP Frediand Waloni saat ditemui wartawan usai penyuluhan, Jumat (14/2).

Waloni mengatakan, pelajar sebagai generasi penerus bangsa memilik tanggung jawab yang besar untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibamas). Selain itu, pelajar juga diharapkan menjaga toleransi dalam berkehidupan sosial, saling menghargai, saling menghormati di tengah lingkungan sosial yang terdiri dari bergama suku, bangsa,agama dan budaya yang berbeda.

“Pelajar adalah masa depan bangsa untuk membangun bangsa ini kedepan untuk itu jauhi kegiatan-kegiatan yang dapat merusak masa depan,” kata Waloni.

Waloni berharap agar para pelajar dapat menjauhi kegiatan kegiatan yang dapat memberikan citra buruk terhadap diri sendiri   dan juga terhadap sekolah dan keluarga seperti tawuran,  pergaulan bebas, narkoba dan juga paham paham radikal. (sel)

 

 

share on:

Leave a Response