Bonefasius : Pembangunan Dua Jembatan Telan Anggran Rp 27 Milyar

share on:
Proyek pembangunan jembatan di SP 3 depan kuburan yang sedsang berlangsung pengerjaannya Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Pembangunan dua jembatan yaitu jembatan selamat datang di Jalan Cendrawasih (SP2) dan jembatan SP 3 depan kuburan yang merupakan proyek pelebaran jalan Cendrawasih tersebut menelan anggaran total  Rp 27 Milyar. Anggran tersebut di anggarkan dari Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Induk Kabupaten Mimika tahun 2019.

“Untuk selamat datang itu sekitar Rp 15 milyar tapi itu di dalam DPA induk tapi dikontrakanya mereka sekitar Rp 14 milyar lebih, sedangkan yang di SP 3 depan kuburan anggarannya Rp 13 milyar lebih juga,” kata Kepala bidang (kabid) Bina marga Dinas PU Kabupaten Mimika Bonafasius Saleo saat ditemui di hotel Horison, kamis (7/11).

Menurut Boni untuk pekerjaan kedua jembatan tersebut sudah berjalan hingga 30 persen di mana pengerjaan dikerjakan oleh PT yang sama yaitu Batara Delta. Untuk pekerjaan nantinya terjadi melebihi waktu yang ditetapkan pihaknya mempersiapkan adendum waktu.

“Pekerjaan sama dua-duanya sudah 30 persen dan mereka sudah termin pertama,” tuturnya.

Terkait pengerjaan kedua jembatan tersebut Boni menjelaskan untuk masing-masing memilki pekerjaan yang berbeda-beda yaitu meliputi, untuk jembatan yang di selamat datang meliputi abutmen, gelagar, cor atas, aspal dan hingga trotoar.

Lanjutnya untuk pengerjaan di SP 3 kuburan meliputi penimbunan, bronjong, abutmen, gelagar, cor atas, aspal dan trotoar.

“Pengerjaannya hampir sama kedua jemabatan itu tetapi yang selamat datang ini agak beda karena dia berkaitan dengan lahan orang,” jelasnya.(reg)

share on:

Leave a Response