BPS se-Papua Hadiri Rakortekda Tahun 2017

share on:

Timika,HP

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua menggelar Rapat Koordinasi Teknis Daerah (Rakortekda) dengan seluruh kepala BPS Kabupaten se Provinsi Papua di Hotel Horison Jalan Hasanuddin, Rabu (6/12).

Kepala BPS Provinsi Papua, Drs Simon Sapary mengatakan Rakotekda ini bertujuan guna menyamakan persepsi semua BPS di Papua menyajikan data yang statiatik. Dimana, BPS sebagai pelopor penyedia data statistik yang terpercaya, terus dilaksanakan setiap tahunya.

“Kedepan akan banyak tugas yang diembankan oleh negara ke kita, selain tugas pokok yang sudah kita lakukan, ada kepecayaan juga dari luar negara, kita BPS diberikan kepercayaan untuk penyedia jasa statistik untuk semua instansi,” jelas Simon.

Menurut Simon, perekonomian di daerah dilihat dari berbagai aspek, sehingga kegiatan ini, instansi vertikal yang ada sampai di daerah, harus bekerja sama walau berbeda.

“Bagaimana kita bisa berkoordinasi dengan baik, ini menjadi tujuan agar satu data yang kita hasilkan bisa sama antara provinsi, kabupaten dan kota” ujarnya.

Dalam Rakortekda ini para pegawai BPS diberikan lagi pemahaman soal perhitungan Survey Biaya Hidup (SBH) masyarakat di Papua. (ina)

share on:

Leave a Response