Bundaran Belakang Kantor Puspem Sudah Diserah Terimakan

share on:
Bundaran belakang kantor Puspem Kabupaten Mimika/ Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Proyek Bundaran yang terletak di belakang kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) sudah rampung dan sudah diserahterimakan dari kontraktor kepada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mimika Frengki Lorens H Taco.

Ia mengakui bahwa pembangunan bundaran yang ada di belakang kantor pusat pemerintahn (Puspem) kabupaten Mimika sudah rampung dan sudah diserah terimakan dari kontraktor kepada dinas PUPR

“Tinggal pemeliharaan saja yang ada sekarang bisa dilihar Cuma ada tukang bersihkan dan cabut cabut rumput,” kata Frengki di ruang kerjanya, Kamis (16/1).

Terkait anggaran proyek tersebut, Frengki menjelaskan bahwa bundaran tersebut dikerjakan dua tahap yaitu tahun 2017 dan 2017 sehingga anggran yang di anggarakan adalah untuk tahun 2019 sebesar 800 juta  dan tahun 2017 sekitar kurang lebih 900 juta

“Tahun kemarin itu Rp 800 juta tapi untuk tahun 2017 itu tidak full pengerjaannya, pekerjaannya Cuma 60 persen saja terus dihentikan karena defisit,” jelasnya.

Untuk pemeliharaan Frengki menuturkan bahwa pemeliharaan masih dilakukan oleh dinas PUPR sampai 60 hari.

“Kalau sudah take over ke Pemda ya,  yang bertanggung jawab atas pemeliharaan puspem,’ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response